Penjelasan Lengkap tentang sejarah Bitcoin

Apakabar sobat NDM? Semoga kalian semua sehat dan dilancarkan Rejekinya. Sesuai judulnya artikel ini akan memberikan pengertian dari Bitcoin dan bagaimana cara mendapatkanya.

sobat NDM saat ini banyak sekali uang elektronik yang ada salah satunya adalah Bitcoin yang saat ini menjadi uang elektronik termahal Didunia. Sudah sedikit tau bukan apa itu Bitcoin.


Bitcoin adalah mata uang elektronik yang dibuat pada tahun 2009 tepatnya pada tanggal 03 Januari 2009 Oleh Satoshi Nakamoto, BITCOIN biasa di singkat dengan BTC. 


Bitcoin memudahkan pemiliknya untuk menyembunyikan identitas nya dan memindahkan kekayaanya tersebut kepada siapapun yang memiliki alamat Bitcon.
Sejarah bitcoin

Bitcoin merupakan uang elektronik yang menyandang harga termahal saat ini, di ata Ether, Litecoin, Monero, Ripple, Dogecoin, Dash, dan lain-lain.

Setiap pengguna berpotensi menerima Bitcoin setelah menjalankan program yang telah di spesialisasikan untuk dijalankan di alat pengguna yangmemiliki kartu grafis – VGA. 

Mencari bitcoin dengan cara ini biasa di sebut dengan menambang ( sama seperti halnya menambang Emas).
Sobat NDM pasti menanyakan apakah Bitcoin Legal Atau Ilegal?. Pertanyaan yang bagus Sobat.

Legalisasi
Legalisasi Bitcoin di seluruh dunia berubah- ubah secara cepat, beberapa negara seperti Thailand melarang Bitcoin, Negara Jerman memberikan status Legal dan China membatasi penggunaan Bitcoin. 

Pada 6 Februari 2014 Pemerintah indonesia menyatakan bahwa Bitcoin dan virtual currency lainya bukan merupakan matau uang yang sah di indonesia.

Transaksi
Seseorang yang memiliki jaringan Bitcoin Mempunyai sebuah dopet yang bernama wallet yang menyimpan beberapa keypair – keypair kritografi. 

Alamat Bitcoin memiliki 33 karakter yang terdiri dari angka-angka dan huruf yan acak. Contoh : (1Ryk1yzEGa59Pi314159KUF2Za4jAYYTd)

Bitcoin- bitcoin memiliki alamat masing masing. Ketika pengguna A mengirim suatu bitcoin ke Pengguna B, maka Pengguna A akan melepas Bitcoin dengan jumlah yang telah di tentukan oleh Pengguna A, Dan menandatanganinya dengan kunci pribadi dia sendiri.

Pada artikel selanjutnya saya akan memperjelsa bagaimana cara mendapatkan Bitcoin, Waslamu alaiku Wa Rahmatullahi Wa Barokhatu. :)






Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon